Selasa, 10 Februari 2009

Tips : Kopling Yang Keras

Kebetulan hari Jumat (30/01/09) gw dateng ke JAR Depok untuk servis ke-3, Km di XCD gw dach melampaui batas seharusnya :p yg harusnya max 5500Km udah harus masuk servis, tp gw dach sampe 68***Km masih dibawa ngantor hehehe...

Pas masuk giliran XCD gw masuk ruang oprasi :d langsung aja gw bilang keluhan apa aja yg ada di XCD, dari mulai sayap kiri yg bengkok gara" jatoh di Margonda sampe kopling yg keras klo oper gigi...

Disini gw mau kasih tips untuk menanggulangi kopling yg keras, terutama untuk pengguna XCD karena rata" pengguna XCD banyak yg sudah mengganti stang standart-nya, oleh karena itu gw lebih memberi tips untuk pengguna XCD :d akibat penggantian stang ini berakibat tali kopling yg awalnya mengikuti jalur stang standar XCD yg panjang menjadi berkelok-kelok, nah...disinilah sebabnya kenapa kopling XCD suka keras. Cara untuk menghilangkannya coba tali kopling yg berada dibelakang komstir untuk dirapikan/dipindahkan agar tidak berkelok-kelok lagi. Untuk merapikan ini butuh melepas ujung tali kopling distutnya.

Jika trik diatas kurang manjur or masih aja keras, coba berikan sedikit olie pada kebel gas/koplingnya. Lakukan dari atas agar olie yg masuk dapat menyebar kedalam.

Segitu dulu tips dari gw, mudah"an bisa dipraktekan dan berjalan dengan lanjar :)

Tips by Mekanik JAR Depok

Artikel yang Berhubungan :



0 komentar:

Posting Komentar